Selasa, 23 Agustus 2011

The Year My Life Went Down the Loo

Oke. Gue cuma mau ngepost singkat kali ini.
Sekarang gue mau ngepost sinopsis salah satu novel teenlit terjemahan kesukaan gue. Sebenernya gue cuman iseng-iseng aja beli ini novel buat bahan bacaan pas liburan sekolah, ehhhhhhh tak disangka tak diduga, ini novel seru abis!! Okey, nggak lama-lama lagi deh. Ini dia sinopsis Teenlit seru nan gokil yang diramu oleh Kate Maxwell..



Kehidupan Emily Marie Williams, 16 tahun, seperti tenggelam ke dalam loo (toilet) ketika dia harus pindah dari Seattle, Washington, ke Piddlington-on-the-Weld, Inggris.

Tapi tentunya itu tidak menghalangi petualangan dan kejadian seru sekaligus menggelikan selama bukan-bulan pertama kepindahannya ke Inggris.

Mulai dari riasan wajah, tindikan di telinga, sampai aksen Amerika-nya menjadikan Emily cewek yang berbeda dibandingkan teman-teman sekolahnya. Belum lagi ayahnya yang protektif dan cowok keren di sekolah yang ia taksir membuat segala sesuatu menjadi lebih rumit dan lucu.

Apa saja yang ada di Piddlington-on-the-Weld tawarkan untuk Emily yang energik dan berotak encer ini? Apakah ia akan bertahan di negara asing tanpa teman terdekatnya, Dru?

Gimana sinopsisnya? Ini novel Seru abis! Loe bakalan terjangkit virus jangan berhenti sebelum tamat baca. ._.v Di dalam novel ini, ada banyak istilah Inggris yang membuat Emily bingung dan tentu saja kita! Cerita di buku ini dibikin dalam bentuk email dari Emily ke Dru dan orang-orang lainnya. Makanya Loe nggak akan bosen deh. :)

0 komentar:

Posting Komentar